Minggu, 13 Maret 2011

cerpen gue*berdasarkan kisah nyata, sedikit hiperbola*

   ini kejadian pada tanggal 6 november 2010 1.15pm, kami yaitu carli, ari dan saya, sudah biasa slalu pulang bareng. kami pun naik angkot d4, kami ingin bermain kerumah yuli... biasa ngerumpiiiii~ ala ala ibu rumah tangga yg ditinggal suami nya kerja hahaha. saat perjalanan ingin kerumah yuli, tiba2 angkot pun berhenti/mengerem.. karena ada penumpang naik, ternyata eh ternyata yg naik nenek berkerudung agak miring berwarna biru berbaju pink agak luntur, ber erok coklat dan membawa sekresek besar belanjaan. pertama di lempar lah belanjaan itu kedalam mobil angkot, biasa orang tua klo mau naik angkot baca "bismilah"dlu, dikursi pinggir dkt pintu kan ada mba2 gt, nenek pun berkata"nok geser nok!" mba2 pun menjawab"ga ah bntar lagi mau turun jeh" nenek pun tak mau kalah dia menjawab"ya saya nya ga bisa masuk, geser lah geser" mba2 menjawab ngotot"ya gamauuuu saya nya mau turun jeh bntar lagi" nenek tak kalah ngotot"lah ira tuh yawislah minggir risi pisan" kami pun ketawa ngakak, tapi kami pun langsung diem sunyi setelah nenek itu memandang ke arah muka kami, duduklah nenek itu disblh ku, akhir nya brgkt juga angkot nya~ ditengah jalan mba2 itupun turun karena sudah sampai d tempat tujuan nya, "kiri kiri" nenek pun berkata"mana gah ira turun sumpek kita ndelenge"*sambil ngnkat erok tuh sang nenek menendang tuh mba2 untung nya ga ketendang beneran*hehehehe,,, mba2"kita get luwih sumpek ndelenge" kita distu ngakak sekencang2 nya, nenek pun memandang seram ke arah muka kami, digaplok lah paha ku oleh sang nenek.. "aja ketawa bae berisik lah berisik, mumet kit runguneee" saya pun nyeletuk"yaudah gausah didgrin" "wah ya kita duwe kuping jeh"kata sang nenek sy pun jwb lagi"yaudah makan nya" nenek itu jwb lg"makan nya apa?" celetuk candaan ku"makan nya nasi, ayam, daging, aja sambel bae karo kerupuk ya mbah ya:p" temen2 pun tak bisa menahan ketawa, nenek itu pun lgsung minta pindah duduk didpn"pir, kita arep pindah pir" supir"pindah mendi mi?" nenek "ya pindah duduke".
  kami pun bernafas lega setelah nenek itu pindah duduk, tapi sekarang sang supir lah yg sengsara... kasian sekali, kan sang supir membawa angkot nya agak kebut. nenek pun berkata"aja kebut2 serem"*sambil menukul kepala sang supir* lalu sang supir membawa angkot nya dgn pelan. sang nenek masih aja ngedumel"pir aja alon alon sih'*lagi sang nenek memukul kpala sang supir* sang supir gemes"yawislah kih, mimi bae kih kang bawa angkote" sang nenek mingkem.. akhir nya sang nenek pun turun. kami pun langsung ngomongin nenek itu, pertama aku"eh itu nenek bikin dosa bae ya?wis tua bukan nya nyari pahala" carli"iya ya tau tuh orang gila eh kaya nya" aku"iya ya kaya nya klo sy jadi suami nya sy cerain dah bener" temen2 yg lain"hahahahah bener pem" eh galama datanglah anak SMK ada 3orang, dari awal naik tuh 3 cewe udah ngoceh mulu.... misal aja nama nya*vivi, riri,lili* vivi pun bilang ke riri"eh ri ikih coba sih romi ngirim wall ning pesbuke kita, apa jeh ya?? yakitae bli weru" riri"ya tah? yawis bales bae go" vivi"mong ah isin kitae, romi kan wis duwe pacar lud" riri"ya blipapo wong cuma ngebls wall bae gah" vivi"bli ah bli kitae isin eh masa dipesbuk?" riri"ya toliyeee?ning endi sok? masa iya ning rumah  pa tole" vivi"pa tole sopo maning?" riri"ya embuh ya, bli ngurus" vivi"jih soak sih ira" riri"eh li aja meneng bae kaya celengan juamblang yoh? mene ngbrol, ikih si vivi dikirimi wall jeh dari romi ning pesbuk" lili"walah iya tah?" riri"iyooooo" kami pun ngakak ga ketulungan... muka merah saking nahan ketawa.. haduh akhir nya tibalah kami dirumah yuliiii~ dan meninggalkan angkot d4 tadiiiiii` hehehehe selsaiiiiiiiiiiiiiiiiiiii~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar