Kamis, 08 November 2012

dulu pernah bilang mau pindah ke Djokja

Yup yups... dulu pas masih jaman smp sekitar yaaaa... kelas 3an lah gue pernah dijampe jampe sama ibu yang kata nya disuruh pindah ke jogja tinggal bersama bude, pakde, dan simbah.. Orang yang ngebaca ini pasti"wah ya asik donnng" "wuih ke jogja, mantep. gue belum pernah"  atau yang anak mamih mungkin beda jawab nya seperti ini" aaaaaa, mamah kalo gue jadi vemy, ga akan mau pindah! ntar gue makan yang nyuapin siapa? kalo tidur yang ngelonin siapa?" halah gimana mau mandiri layyy?  tapi jogja disini ga seindah atau sepermai yang kalian kalian pada bayangkan lay. Jogja gue ini atau yang lebih pas nya jogja ibu gue ini jogja kampung! atau lebih tepat letak nya di daerah KABUPTEN GUNUNG KIDUL, WONOSARI, KARANGPOH YOGYAKARTA. welah dalahhh iki daerah opoooooo. aaa sumpah ya perjalanan kesana itu kalo ditempuh pake mobil dari cirebon ke joga sekitar 8-10 jam. Itu baru sampai kota jogja, belum ketempat ibu gue lahir. kalo ketempat ibu gue lahir masih 1 jam lagi kita tempuh.... wah kebayangkan? seberapa pelosok kah? gue yakin! ke mall cuma sebulan sekali, dan letak rumah ruah tetangga tuh jarak nya jauh jauh lay. jadi tenang aja kalo mau mandi yang biasa konser pake gayung. ga akan kedengaran tetangga deh! sekolahan juga yaaaa... kalian udah kebaca sendiri lah gimana sekolahan disana. tapi gue ga munafik gue sempet banget pengen pindah ke jogja kampung sana. kayak nya adem aja gitu damai, apalagi kota besar kan?????? tapi inget bukan dikota nya, di kampung nya lohhhh. seiring waktu berjalan gue udah yakin dan mantep dengan pendirian gue yang pengen sekolah dikampung sana! tapi ibu lah perusak mood ibu tiba tiba bilang gajadi pindah yang ada aja alasan nya"gamau ah, ibu ga tega.. ntar ibu sendirian dirumah. ayah, mba dita, mas embi kan udah pada kerja. dede nemenin ibu." *lahhhh dede? vemy dipanggil dede ohhhhhh baru tau* gue yakin yang ngebaca pasti ngomong gitu. tapi nih ya sebener nya ibu gue juga kerja. laloh, ibu ibu-_- ok, akhir nya gue daftar keskolahan ternama dicirebon bersama geng ruwed gue, yang udah d impi impikan kita kita bakal satu sekolahan lagi dan membuming bersama lagi kaya waktu smp! tapi waktu, keadaan, dan nasib berlainan kepada kami. terutama gue, gue gagal! gue ga diterima disekolahan ternama itu! terjadilah lagu audy yang gue rasain #audy-menangis semalam. *jyhahahaha. perasaan ga nentu ga karuan, benci banget samacirebon yang bener bener muak dan mau jadi anak kampung aja di jogja sana. tapi ibu tetep melarang gue dijogja, dan ibu emang lebih melarang lagi gue sekolah di sekolah ternama tersebut ga diizinin lahir bathin kata ibu. pantessss gue ga diterima. Yup gue coba daftar di sma6 cirebon sekolah yang lumayan ternama juga, dan akhir nya gue diterima! alhamdulillah, walau hati masih pengen sekolah di............. yasudahlah gue tetep bersyukur. 5bulan sudah gue duduk dibangku SMA. keasikan teman, ke damaian lingkungan sekolah sma6 mulai terasa, yang sekarang malah gue nikmati dengan hikmat. gue berpikir"kenapa gue sampe segitu nangis parah nya, gara gara ga ditterima sekolah di sma ternama. gue baru sadar gue cuma kebawa GENGSI"  gue jujur lebih bangga dengan diri gue sendiri dengan gue sekolah di sma6 gue sering banget ikut lomba tentang musik dan olahraga(softball) yg tingkatan nya itu tingkat kota cirebon! wuhuh alhamdulillahhhh.... semangat gue lebih ditingkatkan lagi ga mau kalah sama temen2 yang berskolah di sekolahan ternama tersebut. Dan gue kasih tau, jangan lihat sekolah dari sudut mana pun! sekolahan sama aja cuma yang mebedakan taraf nya saja dan gengsi nya. inget aja kata pa eka(guru b.ind) bilang gini" ORANG SUKSES ITU PASTI BERGENGSI, ORANG GENGSI ITU GA AKAN SUKSES" dan jampe jampe ibu pun kumat kembali loh! minggu kemarin ibu bilang" vemy, kamu pindah aja ke jogja kalo sifat kamu ga berubah" emang sihhh hehehehe gue akuin, gue sedikit agak bandel suka main terus. tapi sekarang mau lebih dibanyakin lagi aahhhhh main nyaaaa... *dilempar sendal* ehhhhh belajar nya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar