Kamis, 15 November 2012

perjuangan!

hmmm.... postingan hari ini sedikit flashback. Ini kisah perjuangan gue buat ikut studytour ke Bali waktu kelas 3 SMP! Bisa ke Bali itu ga semulus paha nya JKT48 guys. Gue harus ngelewati beberapa step demi step dulu, mulai dari izin orang tua, uang darimana, dan nerima resiko. Ok, langsung aja ke cerita

Pagi itu pagi yang sangat cerah dan panas ya seperti biasa cirebon, ga pagi ga siang ga sore ga malem tetep aja panas. Hari itu hari ditunggu2 bagi kami, atau lebih jelas nya anak kelas 3. karna hari itu lah awal di mulai informasi untuk tempat wisata yang akan kita kunjungin. Bapak kepala sekolah memberi 3pilihan! Ada Bali, Batagor(bandung, jakarta, bogor) dan pare. wuhuuuu kami seneng sekali mendengar nya! terutama untuk gue, adel, agis, putri, endari, ika, aulia, via! disitu kami heboh bak cacing yang disiram air sambel. bingung pilih yang manaaaaa.... Awal nya kami ber8 setuju untuk pergi ke batagor! cari yang deket aja dehhhh, tapi 2 hari kemudian labil lah kita kita. Dipikir kalo ke Bali lebih asik kali ya, mantep aja gitu. Kapan lagi sih bisa ke Bali dgn teman2 sekaligus murah? ok disitu kami semua fix ke Bali. 2 minggu kemudian Ujian Semester 1 dimulai. seminggu ulangan pun telah usai. gue harus dapet peringkat nih supaya bisa di izinin ke Bali! berdoa dan berusaha terus gue ga pernah berenti. 2minggu kemudian hasil rapot pun di umumin!!!!! yap alhamdulillah!!! gue dapat peringkat ke 8! woahhhh seneng banget dehhh.... brosur sekaligus surat perizinan untuk study tour juga dibagikan. Gue disitu sedih sih, aduh uang darimana? sedangkan uang harus udah di kumpulin setelah 2minggu liburan selsai! gue nyesel 5bulan uang yang udah gue kumpulin buat study tour abis! gara2 dipake buat foya-foya main main, beli jam tangan. tp jam tangan sih gapapa hehehehe koleksi. tapi ini yg bikin nyesel buat bebelian yg gajelas-_- dan uang dicelengin pun hanya tersisa 200rb. ibu cuma mau nambahin 300rb aja-__- baru ada 500rb to? ahhhh masih kurang 485rb lagi men!!!!! gue mikir bulak balik sambil makan chiki eh ngga ding sambil pusing nyari gimana supaya jadi ikut study tour! aha! akhir nya terlintas lah pikirannnn.... "gue kan punya sodara di jakarta sana! sodara nya ibu pula,,,, kan...... heheheheh" ok akhir nya gue nyoba izin ke ibu "ibu, vemy ke bali gimana nih? gimana kalo vemy ke jakrta aja? kan waktu lebaran ga ikut kesana.... barangkali THR lebaran masih nyangkut2 gitu heheheh" ibu"heeeee ke jakarta itu sekalian silahturahmi! jangan cuma ada mau nya aja baru kesana" "iya siap siap! hehehe jd boleh ya ke jakarta? kan sekalian liburan bu" "yaudah, tapi ibu gabisa ikut nganter kesana. maap ya de, ibu sibuk" okkkk, 2hari setalah izin ke ibu pun gue berngkat ke jakarta sendirian! wohoh keren banget kan? tapi sempet ke abisan tiket:( jadi hari itu gagal lah gue berangkat. besok nya gue mesen tiket dulu sebelum keabisan kayak kemaren. finally dapetlah tiket tersebut! jam 10pagi gue berangkat dari cirebon nya. walopun tuh tiket dinaikin gara2 musim liburan(=| malem nya gue beres2 pakaian buat beberapa hari dijakarta!*krinnnnng*.... suara hp bunyi yg menandakan ada sms! setelah dibuka, ada sms dari anasya. yang isi nya"vem, kamu duduk sama siapa ntar di bus? sama aku aja ya" waaaah tambah bikin galau aja nih anasya, gue disitu bingung mau bls apa-__- duit aja blm kekumpul. takut tiba2 gajadi berangkat tapi udah mesen tempat duduk. gue pun bales"ok, nas aku duduk sama kamu" keesokan hari nya, gue pasang headset ditelinga, jaket dipake, sepatu, dan tas ransel. Wahhhhh udah keren banget kan? tapi ibu nitip oleh2 buat sodara disana. yg isi nya(campolay, ikan asin, dan lemper) *hyaaaaah.... udah keren2 bukkkk.... eh malah suruh bawa beginian. ok, gue berangkat ke stasiun dianter mba! mba disini bukan pembantu atau tetangga yaaa... tapi kakak gue. masuk lah kami ke stasiun, tapi mba dita malah di stop, soal nya dia kan cuma nganter. yaaaahhhh, terpaksa gue harus masuk kedalem gerbong kereta sendirian. dengan percaya diri. gue pasang lagi tuh headset ke kuping! sambil nyari gerbong mana yg akan gue tidurin sampe stasiun gambir sana! yap ternyata gerbang 3 nomer duduk 4c. Alhamdulillah kereta nya penuh, jadi gue ga takut kalo tiba2 ada yang noel hahaha. tapi gue masih penasaran, siapa yaaa.... orang yang akan duduk di samping gue nanti. gue udah mikir yang nggak2. gue mikir, ah smoga aja cowok ganteng yg masih seumuran, tptp udah om om juga boleh kok :3 *lho? cewek canti juga gapapa ko, mayan buat nambah temen. aaaah sudahlah jangan dipikirin! siapa aja boleh dehhhh.... pukul 9.50 gue sms ibu" bu, vemy berangkat ya. doain ga ada apa2... moga selamat ampe tujuan amin!" ibu pun balessss" iya ati2 ya de. maap banget ibu gabisa nganter" hmmmm..... jam pun tepat 10.. kok, gada ada ya orang yg duduk disebelah gue, yaudah deh alhamdulillah bisa selonjoran:) bel stasiun berbunyi, petugas suara pun berkicau"di jalur 5 ada kereta cirebon ekspress tujuan cirebon-gambir siap diberangkat kan" priiiiitttttt..... tiupan priwitan berbunyi tanda kereta siap dari luar, klakson kereta api pun membalas nya tutttttttttttttt tutttttttttttttt. berjalan lah kereta pelan2. mau nangis sih, gada siapa2 disini. tapi udah ah enjoy aja. seperempat perjalanan, kereta pun berenti. di stasiun jati barang. wuhhhh... makin banyak aja penumpang naik, yap tempat duduk gue juga lah menjadi sasaran. ternyata eh ternyata! gue kedpetan duduk sama ibu2-- yaaaaaaaaaaaaaaahhhh T_T kereta pun berangkat lagi lanjut k gambir. setengah perjalanan, laper juga ya kalo ga makan makan. gue buka tuh ciki, coklat dan susu. mmmmm bingung mau nawarin nggak ya ke ibu2 yg sbeelah gue. yap, nawarin aja deh drpd tar makanan gue jatuh kan mubazir wkw kata nya sih kalo kita lagi makan, tapi makanan nya jatuh ada yang mau. "bu, mau?" *geleng2* "ibu, ini aja" *sambil ngeluarin ntah makanan apa itu nama nya. yah ga enak juga si sebener nya. akhir nya gue berenti mkn dan simpen buat tar lagi. akhir nyaaaa!! tibalah di gambir! woohoh, sodara gue udah disana. dan nunggu ke hadiran gue.. hehehehe. 9hari sudah dijakarta! alhamdulillah, dapet uang 750rb hehehehehehe. seneng banget ni! tp kesana gue bkn pgn ngemis yaaaa.... garis bawahi nih. akhir nya gue pulang lagi kecirebon. seperti biasa sendirian lagi, jam 9 pagi berangkat. gue disitu mikir, siapa selanjut nya yg duduk sm gue setelah ibu2 tadi? ternyata eh ternyata! sebuah keluarga yaitu bapak, ibu, dan satu orang gadis. gue kebagian duduk sama si gadis tersebut. pertama cuma senyum2an aja.. akhir nya dia ngajak kenalan gue, "hai, siapa nama nya? sendirian aja? gue bella" sambil julurin tangan nya dan senyuman nya yg manis banget itu. "oh, iya. hehehe. vemy" balas gue gugup. "kelas berapa? asal nya darimana?" tanya bella yg terus mau tau tentang gue. "kelas 3 smp nih. kakak?" "loh, kok lo tau gue kakak kelas lo? hahaha muka gue tua ya? gue kelas 3 sma" balas bella sambil nutupin muka nya. akhir nya di perjalanan kami berdua ngobrol gajelas sampe akhir nya pun tibalah dcirebon! fyuhhhh.... disitu gue harus terpisah sama temen baru gue, dia mau ke perum ke rumah sodara nya asal dia dar bogor. yaudah gue ke wahidin, tapi sebelum nya udah tuker2an nomer hp.

hari itu hari yg ditunggu2 buat bayar study tour pun kesampean. alhamdulillah, thanks god ;) 4 hari kemudian berangkatlah kami ke Bali. jam 9 dari sekolah, seperti biaasa headset, jaket, sepatu, ransel dan tambahan koper gue bawa ke Bali. dianter nya juga cuma sama mba dita lagi, hari itu ibu gabisa nganter ibu ada urusan mendadak:( gue sedih temen2 gue pada ditungguin orang tua nya sampe kami berangkat. bahakan ada yg pake daster juga direlakan demi ngeliat anak nya udah naik bus dan berangkat. hmmmm, iri banget disitu. sebelum berangkat, berdoa dulu dilapangan sekolah smoga selamat sampe tujuan. jam 9 tept pun berangkat, gue jadi duduk sam anasya. ibu pun sms"de, udah berangkat ya? td ibu lewat depan sekolah. udah sepi. maafin ibu gabisa nganter. ibu nyesel de" ahhhhhhhhhh bikin galau aja ibu.

2hari sudah diperjalanan abis sendiri waktu nya. dan inilah foto pertama sampe di Bali
lanjutlah kami ke sekolahan SMPN 1 DENPASAR sayang foto2 nya belum gue minta. jadi gada gambar nya tapi sempet foto di halaman samping nya loh hahah nih foto nya




lanjutttt abis itu ke Nusa Dua bali, sayang foto nya belum minta lagi:( terus ke dream land nah ini ada foto nya kalo ke DREAM LAND
Hehehehe lanjut terus ke apasih ya nama nya lupa, tempat nya nih foto nya
teruuuuuus kepantai lagi dehhhh.... wohoh


heeeemmmm..... segitu aja deh foto nya, abis belum minta lagi sih. tar deh, di upload lagi hehehehee. jangan iri yaaaaaaaaa.... wkwkwkwkwk. hehehehehehehe... akhir nya seminggu sudah kami studytour pulang kecerbon lagi deh! bye bali, you're amazing! loveyouuuu... tapi lagi asik nya nih nkmati pegel pegel nya di bus sambil tdr, pak ismail sms ke salah satu orang sms gini"untuk anak kelas 9, minggu depan sudah pengayaan efektif" halaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhh.... berasa pengen turun dari bus. udah pgn di bali aja selama nya hiks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar