Sabtu, 29 Desember 2012

Insomnia atau cuma mau dibilang insomnia?

Waaaa liburan nih. Biasa nya sih aktivitas anak2 remaja tuh malam hari jadi aktivitas siang hari dan siang hari jadi aktivitas dimalam hari. Contoh:malam gabisa tidur, mau nya melek aja. siang nya mau nya tidur aja sampe ga inget apa apa *gila itu sih vem ga inget apa2 mah-__- *oia hahahaha.

Karna aktivitas itulah yang membuat anak2 remaja bikin tweet seperti ini 'insom nih, gabisa tidur nih, mau nya melek aja nih'       
yeeeee itu sih masalah dibuat sendiri-_- Kenapa sih pada mau tidur nya malem2 gitu? mau dibilang gaul, gitu? atau keren, gitu?
Sebener nya itu salah fatal, orang yang beneran terkena insomnia itu pengen sembuh, pengen tidur normal. Ini yang normal malah mau insomnia sih kenapa?

Insomnia adalah keadaan dimana seseorang dimana tidak bisa tidur dalam waktu yang cukup. Keluhan dari penderita imsonia adalah mereka tidak dapat memejamkan mata atau mengistirahatkan pikirannya walaupun hanya untuk sejenak.
insomnia ada 4 macam, yaitu pertama, Initial Insomnia artinya gangguan tidur saat memasuki tidur atau Sulit tidur pada malam hari. Kedua, Middle Insomnia yaitu terbangun di tengah malam dan sulit untuk tidur lagi  sehingga sering mengantuk di siang hari.. Ketiga, Late Insomnia yaitu sering mengalami gangguan tidur saat bangun pagi, Dan terakhir selalu bangun jauh lebih cepat dari yang diinginkan (early awakening insomnia)

Nah kalo kalian kalian nih, ada gak salah satu nya? Kalo gada di kategori tersebut berarti kalian itu bukan penderita insomnia. Bersyukur guys harus nya.
Atau mungkin kalo kalian 'paksaan untuk melek padahal mata udah mau merem dan menyambut mimpi' hahahaha lucu kali itu sih. Ubahlah pola tidur seperti itu, karna itu akan berakibat buruk kedepan nya.

Nah sekarang udah ngerti kan apa itu insmonia? Buat yang sok sokan padahal normal tidur. Jangan deh mencoba coba sok jadi insomnia. BAHAYA!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar